11 Des 2015

Fakta Unik

Mengapa Orang Bingung Tomat Buah Atau Sayur?

Tomat - Credit: Pixabay.com

Pernah gak sih ada orang yang bilang kalau tomat itu sayur? Padahal secara harfiah tomat itu buah. Meski kebanyakan ibu rumah tangga mengatakan tomat itu sayur hanya karena mereka terbiasa memasaknya bersama sayur. Meski begitu tomat tetaplah buah bukan sayur. Memang sih ada tomat sayur dan tomat buah. Tapi tomat sayur hanya sekedar istilah saja. Tomat sayur rasanya lebih asam dari tomat buah. Biasanya memang untuk campuran masakan.

Dan tahu gak sih, jarang banget tukang buah yang jualan tomat. Jadi tomat itu lebih banyak dijual di tukang sayur. Mungkin itulah yang membuat orang berfikir tomat itu sayur.

Saya jadi inget dulu ada iklan susu formula. Di mana anak kecilnya itu bertanya pada ibunya, tomat itu buah atau sayur. Tapi sayangnya gak dijawab sama emaknya. Mungkin emaknya bingung juga tomat itu buah atau sayur, haha. Gak ding bercanda.

Oiya, gak hanya tomat aja yang bikin orang bingung sayur atau buah. Terong pun kadang orang mikirnya sayur. Memang sih kalau terong itu sering dijadiin sayur sambal balado. Tapi terong itu sebenarnya buah bukan sayur. Kalau dibilang sayur ya mungkin hanya karena terbiasa memasaknya sebagai sayur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar