15 Mar 2016

Kesehatan

Tip Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Kulit Berjerawat
Kulit Berjerawat
Permasalahan kulit yang paling menjadi musuh terbesar para remaja adalah kulit berjerawat. Tidak heran kalau banyak sekali brand-brand yang menawarkan perawatan bagi kulit berjerawat. Penyebab masalah kulit berjerawat bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah kebersihan kulit. Kulit yang kotor dapat menyumbat pori-pori yang nantinya dapat menimbulkan jerawat. Sehingga kita disarankan untuk mencuci muka dua kali sehari. Apalagi jika kamu memakai make up. Perlu sabun cuci muka yang khusus untuk dapat membersihkan sisa-sia make up, agar nantinya tidak menyumbat pori-pori. Untuk mencuci muka wajah yang berjerawat kita harus memilih sabun cuci buka yang bagus. Karena kulit yang berjerawat membutuhkan perawatan ekstra dibanding jenis kulit lainnya.

Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Memiliki kulit yang berjerawat memang harus ditangani dengan ekstra. Salah satunya kita harus menjaga kebersihan kulit. Biasakan untuk mencuci muka sehari dua kali. Sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Kotoran yang terlalu lama dibiarkan pada permukaan kulit akan membuat pori-pori kulit tertutup, dan menyebabkan jerawat. Berikut adalah tips memilih sabun cuci muka yang bagus untuk kulit berjerawat.

Gunakan Sabun Cuci Muka yang Mengandung Salicylic Acid

Jerawat pada wajah dapat muncul dikarenakan pori-pori pada kulit tersumbat. Salicylic Acid atau asama salisilat adalah zat kimia yang berasal dari pohon dedalu. Biasanya zat ini dapat kamu temukan pada aspirin sebagai pereda nyeri. Tapi asam salisilat ini juga digunakan pada sabun cuci muka yang bagus untuk kulit berjewat karena kandungannya yang dapat membantu regenerasi sel pada kulit.

Kandunagn anti inflamasi pada asam salisilat dapat meredakan radang yang terjadi pada kulit berjerawat. Selain itu kandungan asam salisilat pada sabun cuci muka dapat mengangkat kotoran pada pori-pori kulit yang tersumbat serta dapat mengurangi bakteri. Tapi bagi beberapa orang yang alergi pada zat kimia asam salisilat ini disarankan untuk menghindari sabun cuci muka dengan kandungan zat kimia ini. Jadi pastikan kalau kamu tidak alergi dengan zat kimia ini sebelum mencuci muka yah.

Gunakan Sabun Cuci Muka yang Mengandung Sulfur

Memiliki wajah yang berjerawat memang bukan hal yang menyenangkan. Pasti kita ingin segera menghilangkan jerawat dari wajah. Untuk dapat menghilangkan jerawat pada wajah, pastikan kamu mencuci muka dengan sabun cuci muka yang bagus untuk kulit berjerawat. Sabun cuci muka yang bagus bagi kulit berjerawat adalah yang mengandung sulfur atau yang biasa kita kenal sebagai belerang.

Belerang memiliki zat antibakteri yang dapat menghilangkan bakteri pada wajah. Tapi pemakaian sabun cuci muka berlebih justru dapat menyebabkan jerawat semakin parah. Maka dari itu kita tidak boleh terlalu sering mencuci muka. Cukup mencuci muka sehari dua kali.

Jangan Gunakan Sabun Bayi

Banyak mitos beredar bahwa sabun bayi dapat membantu untuk menghilangkan jerawat. Faktanya sabun bayi ini tidak dapat menghilangkan jerawat. Memang ada beberapa orang yang mengklaim bahwa jerawat mereka bisa hilang menggunakan sabun bayi. Tapi hal ini tidak dapat dijadikan acuan karena kebanyakan orang belum tentu cocok dengan sabun bayi ini.

Sabun bayi digunakan oleh beberapa orang karena kandungan bahan kimia pada sabun bayi memang sangat sedikit mengandung bahan kimia berbahaya. Tapi bagi orang yang tidak cocok menggunakan sabun bayi untuk mencuci muka, justru dapat menyebabkan jerawat. Apalagi jerawat pada kulit membutuhkan bahan-bahan kimia yang mampu menghilangkan jerawat pada wajah. Jadi penggunaan sabun bayi pada kulit berjerawat sangat lah tidak tepat. Pilihlah sabun cuci muka yang bagus untuk kulit berjerawat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar