18 Mei 2017

Placement Content

Tips Mudah Memilih Baju Lebaran Pria

Bagaimana memilih baju lebaran pria agar dapat tampil modis dan trendi saat merayakan idul fitri? Seperti yang kita ketahui, bulan Ramadhan yang suci sebentar lagi akan hadiryang akan disusul dengan datangnya hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Seolah sudah menjadi tradisi bagi masyarakat penganut agama Islam di tanah air, bahwa saat idul fitri mereka harus tampil modis dan trendi dengan balutan baju idul fitri terbaru.


Memilih Baju Lebaran untuk Pria

Tips yang akan kami sampaikan kali ini berkaitan dengan bagaimana cara memilih baju lebaran untuk pria masa kini agar dapat tampil modis saat hari raya yang akan datang. Sudah bukan rahasia lagi bahwa saat seperti ini, di mana hari raya lebaran sudah hampir tiba, produsen pakaian muslim pria berlomba – lomba menyuguhkan beragam produk baju muslim terbaru yang mereka miliki. Tyidak hanya itu, hampir setiap merek kemudian mencoba untuk mengangkat sebuah tema atau gaya tersendiri dengan harapan agar muslim tanah air tertarik untuk membeli dan mengenakannya. Meski demikian, secara garis besar baju idul fitri untuk pria tetap akan hadir dalam balutan model yang sama setiap tahun, yakni koko, gamis, kemeja lengan panjang dan lain sebagainya. Yang menjadi pembeda biasanya hanya pada motif atau desain yang disajikan.

Tidak serumit memilih baju lebaran wanita, kaum Adam dapat lebih mudah menentukan jenis pakaian lebaran yang ingin mereka kenakan. Hal pertama yang wajib untuk diperhatikan adalah memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk acara di hari raya yang bersifat santai, kita dapat memilih baju koko berlengan pendek. Koko dengan lengan pendek lebih memberi kesan santai dan nyaman. Sementara itu, untuk kebutuhan ibadah atau acara yang bersifat lebih formal, kita dapat memilih baju koko berlengan panjang yang dipadukan dengan celana bahandengan warna senada.

Untuk bahan dasar, usahakan kita sudah mengenal jenis - jenis bahan yang akan di beli. Kita juga sebaiknya mengetahui karakter dan tekstur bahan tersebut karena tentu saja setiap jenis bahan berbeda - beda. Karena setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda satu sama lain terkait bahan pembuatan baju lebaran pria, maka sebaiknya kita benar – benar tahu mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Bahan katun masih menjadi pilihan paling populer, meski ada beberapa jenis katun yang sebaiknya tidak pilih karena memiliki kualitas yang kurang baik dan kurang nyaman untuk dipakai.

Langkah selanjutnya adalah memilih produk baju lebaran dengan model yang saat ini sedang tren. namun, kita sebaiknya berhati – hati karena belum tentu gaya baju muslim yang populer saat ini sesuai dengan bentuk tubuh maupun karakter diri kita. Apabila kita tidak ingin mengambil resiko, maka ada baiknya memilih model baju koko polos. Model koko polos bisa dibilang tidak akan lekang oleh waktu dan hampir bisa dikenakan oleh siapapun tanpa kecuali. Untuk memberi kesan berbeda, kita bisa memadukannya dengan celana kain dengan warna senada. Sempurnakan tampilan baju lebaran yang dipakai dengan mengenakan alas kaki berbahan kulit serta penutup kepala atau peci yang sesuai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar