22 Des 2017

Lomba

Rahasia YDBA Sabet Penghargaan di Gebyar UKM 2017

Oktober 2017 lalu salah satu yayasan di bawah bimbingan Astra yaitu Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA) berhasil menyabet penghargaan di Gebyar UKM 2017. Mungkin bagi banyak orang awam hal ini menjadi sebuah pertanyaan mengenai apa saja sih sepak terjang yang sudah dilakukan oleh YDBA.

Foto: RRI

Sejak didirikan di tahun 1980 yang lalu, YDBA sudah membuat banyak program yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat sekitar. Hal ini sarat dengan pilar Catur Dharma yang menjadi filosofi perusahaan Astra. Untuk menyejahterakan masyarakat ini, dibuatlah banyak program yang fokus untuk mengembangkan UKM-UKM yang ada di Indonesia.

Di tahun 2015 saja YDBA ini sudah menelurkan lebih dari 8.000 UMKM dengan jumlah lapangan kerja lebih dari 60 ribu. Tentu saja di tahun 2017 ini akan banyak lagi jumlah UKM maupun UMKM yang diberdayakan.

Sebut saja di Semarang, YDBA berhasil memberdayakan masyarakat yang awalnya hanya menjual tanah gambut mentah saja menjadi mengolah tanah gambut menjadi pupuk. Pemberdayaan ini tentu tidak lepas dari banyak perjuangan pihak YDBA dan masyarakat sekitar dalam mencerdaskan para pelaku UKM untuk menambah nilai jual tanah gambut yang ditambang.

Tak hanya itu, di Mataram YDBA juga berhasil mengembangkan UKM kuliner yang ada di sana. Dan masih banyak lagi lainnya yang dilakukan oleh YDBA sebagai yayasan yang serius dalam membina masyarakat untuk lebih sejahtera di berbagai bidang khususnya ekonomi.

Dan masih banyak lagi lainnya daerah-daerah di Indonesia yang turut digembleng untuk sejahtera oleh YBDA. Oleh karena itu, tidak aneh jika International Council of Small Business (ICSB) memberikan penghargaan pada YDBA di acara Gebyar UKM 2017 ini.

Semoga dengan pemberian penghargaan ini, yayasan lainnya juga tergerak untuk turut bergabung dalam program yang sudah dicanangkan oleh YDBA. Dengan banyaknya pihak yang bersinergi, visi dan misi menyejahterakan bangsa lebih mudah tercapai.


Hal inilah yang membuat Astra menjadi inspirator dengan Inspirasi 60 Tahun Astra untuk berbagai bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar