29 Nov 2018

Kesehatan

Kenal Lebih Dalam Apa Itu Total Knee Replacement dan Biaya Operasi TKR

Lutut merupakan bagian tubuh manusia yang sendinya paling besar dibandingkan bagian lainnya. Bagian ini juga memiliki beberapa macam sendi penting agar kaki bisa bergerak secara optimal, baik itu untuk melompat, berlari, berjalan, dan sebagainya.


Namun, lutut juga termasuk anggota badan yang cukup rentan terkena masalah, seperti cedera, baik itu ringan maupun akut. Kalau sudah terserang cedera akut, penderita harus segera di operasi total. Biaya operasi TKR sebenarnya tidak murah. Anda harus merogoh gocek yang dalam untuk mendapatkan layanan operasinya.

Bagi Anda masih bingung dengan total knee replacement, kunjungi saja situs dokter.my. Di situs tersebut, Anda bisa mendapat informasi mengenai cedera lutut ini dan biaya operasi yang dibutuhkan. Pelayanan yang mereka berikan juga lengkap, seperti menyediakan fasilitas membuat janji pada pasien, membantu menemukan dokter yang tepat, dan membantu Anda dalam menjawab berbagai keluhan penyakit lutut Anda.

Biaya untuk dilakukannya untuk TKR tidaklah murah, sehingga Anda harus benar-benar mengetahui terlebih dahulu penyakit lutut apa yang sedang Anda alami. Jangan terburu-buru mengambil keputusan sendiri mengambil jalan keluar melakukan operasi. Ada beberapa hal yang harus ketahui terlebih dahulu.

Operasi penggantian lutut total sebenarnya salah satu jalan keluar bagi penderita nyeri lutut yang bisa menyebabkan kelumpuhan. Meskipun bisa dipakai sebagai solusi terbaik, banyak dokter yang menggunakan cara tersebut jika kondisi pasien sudah tidak lagi merespon semua pengobatan konservatif, baik itu terapi fisik atau obat-obatan.

Lalu, siapa saja yang diperbolehkan menggunakan solusi operasi TKR?

Osteoarthristis Tingkat Lanjut

Pasien yang mengalami nyeri terus menerus bisa saja sedang mengalami gejala osteoarthristis tingkat lanjut. Penyakit ini dikarenakan adanya tanda-tanda kerusakan pada tulang rawan. Tulang tersebut terletak di sendi dan tulang. Jika penderita mendiamkannya dalam jangka waktu lama, lambat laun akan merasakan lutut yang kaku dan nyeri.

Setelah itu, sendi akan membengkak daya gerak kaki semakin menurun, dan kemampuan penderita untuk bergerak akan semakin terbatas.

Rheumatoid Arthristis Progresif

Bedah TKR lebih direkomendasikan bagi penderita yang sudah mengalami nyeri yang sangat serius dan kronis. Jenis penyakit lutut ini bisa terdeteksi di usia muda. Jadi, jika Anda mulai ragu-ragu dengan fungsi lutut Anda, lebih baik jalani saja tesnya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahuinya lebih awal dibandingkan membayar biaya operasi TKR yang harganya sangat mahal.

Anda bisa mengecek jenis penyakit ini di dokter.my. Buat saja janji terlebih dahulu, lalu Anda akan mendapatkan dokter yang cocok. Setelah itu, Anda bisa mengecek kesehatan tulang lutut Anda secara rinci. Jika gejala-gejala yang muncul mirip dengan penyakit ini, ada kemungkinan Anda akan melakukan total knee replacement.

Adanya Kelainan di Valus dan Valgus

Jika Anda memiliki kelainan pada valus dan valgus, lebih baik lakukan operasi TKR agar bisa memperbaiki masalah kelainannya.

Jika Anda sudah mengetahui jenis penyakit lutut apa yang sedang dialami, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter yang bersangkutan. Mereka akan memutuskan apakah Anda cocok di operasi atau tidak. Kalau memang harus dioperasi, Anda harus mempersiapkan segalanya, termasuk biaya operasinya.

Biaya bedah untuk penggantian lutut total sebenarnya tergantung dari masing-masing rumah sakit yang Anda datangi. Tapi harga awalnya mulai dari sekitar 10 juta sampai yang paling ratusan juta. Sangat mahal, bukan?

Daripada Anda repot ke sana ke mari mencari informasi total knee replacement, tidak ada salahnya membuka situs dokter.my. Semuanya sangat terjamin di sini. Dokter-dokter yang bertanggung jawab pun sangat profesional, sehingga Anda tidak perlu takut lagi dengan kualitasnya. Estimasi biaya operasi TKR-nya pun juga sangat jelas. Jadi Anda bisa langsung memperkirakan berapa harga yang harus Anda keluarkan tanpa ada biaya tambahan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar