9 Feb 2020

Review

Ini Dia 4 Pameran Seni Hits di Jakarta yang Menarik Dikunjungi

Jakarta memang tidak hanya kota dengan gedung pencakar langit terbanyak di Indonesia. Soal seni, kota yang satu ini juga ga kalah loh. Dari tahun ke tahun Jakarta selalu menyelenggarakan ragam jenis pameran yang menarik banyak pengunjung dan melibatkan banyak EO di Jakarta, seperti pameran seni.


Dalam satu tahun bisa puluhan hingga ratusan pameran seni loh yang diadakan di Jakarta. Tapi diantara banyaknya pameran seni, ada 4 pameran seni paling hits nih di Jakarta yang wajib banget kamu kunjungi:

1. Art Jakarta

Pameran seni yang satu ini memiliki 70 galeri seni lokal yang selalu memanjakan mata pengunjungnya. Art Jakarta sering mengadakan pameran seni tahunan, yang mana pada tahun 2019 kemarin mengadakan pameran seni di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini menyediakan 10 titik presentasi dari seniman pilihan yang bisa kamu tonton sepuas hati kamu.

2. RUCI Art Space

RUCI Art Space menjadi pameran seni lainnya yang juga sangat direkomendasikan untuk pecinta seni. Pameran seni ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan seni pada masyarakat serta bagaimana pentingnya seni dalam kehidupan. Pameran yang berada di Kebayoran Baru ini menyediakan pameran seni berupa lukisan, video, fotografi, dan ragam karya menarik lainnya.

RUCI sendiri berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti sumber cahaya, rasa dan kegembiraan.

3. Edwins’s Gallery

Jika kamu pecinta seni, nama Edwin’s Galery tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Galeri pameran seni ini didirikan oleh Edwin Raharjo sejak 1984. Kamu bisa berkunjung kesini secara free loh. Didalamnya terdapat ratusan karya seni dari ratusan seniman berupa lukisan, patung, permadani dan lain-lain.

Adapun seniman yang berkontribusi dalam pameran ini adalah Sunaryo, Le mayeu, Affandi dan lain-lain. Edwin’s Gallery sendiri berada di Jalan Kemang Raya Jakarta Selatan.

4. TeamLab Future Park Jakarta

TeamLab Future Park Jakarta juga menjadi pameran menarik lainnya yang ga boleh kamu lewatkan. Pameran berkelas internasional ini menyuguhkan pameran yang unik dengan menyatukan seni dan teknologi. Dialamnya juga terdapat swafoto yang akan bikin kamu lama betah berada disana. Terakhir, pameran ini diselenggarakan di Gandaria City Mall Jakarta pada bulan Juni 2019.

Pameran selanjutnya di tahun selanjutnya, kamu ga boleh ketinggalan ya.

Itulah 4 pameran seni yang super hits di Jakarta. Tentunya selain pameran seni, Jakarta juga sering diramaikan dengan pameran-pameran lainnya yang tidak kalah menarik, contohnya pameran wedding, pameran bisnis, kuliner, dan tentunya pameran otomotif sebagai ajang memperkenalkan mobil-mobil keluaran terbaru seperti Toyota Avanza 2020, All New Jazz Honda, Nissan Livina X Gear, Xpander, dan banyak lagi.

Nah, kamu yang mau berkunjung ke Jakarta, mau coba pameran yang mana dulu nih?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar