25 Jul 2020

Trik Unik

4 Tips Nonton Film di Rumah Aja, Tetap Seru Layaknya di Bioskop!

Semenjak virus corona ditetapkan sebagai pandemi, seluruh kegiatan di luar rumah sudah tidak diperbolehkan, kecuali ada kebutuhan penting. Berbagai tempat umum pun sudah ditutup sesuai anjuran pemerintah, salah satunya tempat bioskop. Nonton film di bioskop memang menjadi hal yang menyenangkan. Biasanya di akhir pekan, banyak orang memilih menikmati waktu weekend-nya dengan menonton film di bioskop bersama keluarga dan orang tersayang.

Sumber: Pexels

Selama di rumah aja, rasa rindu nonton film di bioskop pastinya kalian alami bukan? Nah, agar bisa mengobati rasa rindu kalian untuk menonton film di bioskop dan menemani aktivitas selama di rumah aja. Menciptakan bioskop-bioskopan di rumah bisa kamu coba lho. Tentunya gak kalah serunya seperti nonton di bioskop. Simple dan mudah dilakukan kok, yuk simak tipsnya!

1. Siapkan Gadget dan Speaker


Sumber: Pinterest

Sebelum menentukan film apa yang ingin ditonton, ada baiknya siapkan dulu gadget yang pas buat nonton nanti. Kalau di rumah kamu gak ada DVD player, laptop atau tablet mungkin bisa kamu jadikan alternatif. Pakai smartphone buat nonton film juga boleh banget, yang penting pastikan layar HP kamu lebar, seperti Samsung A51 yang memiliki layar 6.5 inch. Dengan layar seluas 6.5 inch, kegiatan nonton pastinya akan semakin seru meski menggunakan HP. Oh iya, agar suasana nontonnya semakin asyik, pakai speaker untuk menemani aktivitas nonton kalian juga, ya. Suara film yang jelas dan menggelegar pastinya akan menambah kesan seperti nonton di bioskop. So, pastikan kalian menggunakan gadget dan speaker yang tepat ya!

2. Buat Tenda untuk Spot Nonton Film yang Nyaman


Sumber: Pexels

Kalau gadget dan speaker-nya sudah kalian siapkan, kini saatnya menyiapkan tempat buat nonton filmnya. Agar kegiatan nonton film di rumah jadi lebih menarik dan beda, buat tenda-tendaan di ruangan gak ada salahnya buat kalian coba. Kamu cukup menyediakan kain dengan ukuran lebar, atau seprai kasur. Kalau bisa pakai kain atau sprei dengan warna yang netral seperti putih atau krem. Terus siapkan gagang kayu untuk penyangganya. Terus buat deh tenda seperti contoh gambar di atas. Tambahkan dekorasi lampu hias untuk penampilan yang semakin menarik. Kamu bisa mencoba cara ini di ruang keluarga atau kamar. Gimana, menarik banget kan?

3. Jangan Lupa, Siapkan Cemilan dan Minuman Soda!


Sumber: Pexels

Tenda buat nontonnya sudah jadi? Kalau sudah, jangan lupa buat menyiapkan berbagai cemilan enak untuk menemani aktivitas menonton kalian ya. Seperti popcorn, snack makanan dan minuman soda. Aktivitas nonton pun jadi seperti di bioskop sesungguhnya, dan pastinya gak bakal membosankan jika ditemani dengan camilan dan minuman segar deh!

Baca juga: Cara Masak Mie Instan yang Enak

4. Matikan Lampu Agar Suasana Nonton Tambah Seru


Sumber: Pinterest

Agar suasana nonton film di rumah layaknya bioskop, ada baiknya matikan lampu ruangan saat pemutaran film sedang dilangsungkan. Kondisi gelap pada ruangan akan membuat tayangan film menjadi lebih jelas, dan pastinya semakin menyenangkan. Kondisikan juga pencahayaan di layar HP VIVO Z1 Pro atau gadget yang digunakan agar mata kamu gak sakit saat menonton film dengan kondisi gelap.

Berbagai cara di atas tentunya gak kalah serunya seperti nonton film di bioskop. Kamu bisa mencoba cara-cara ini untuk menikmati film yang lebih beda dan asyik meski cuma di rumah aja. Selamat mencoba dan enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar