30 Agu 2020

Rumah

Dekor Rumah? Ini 5 Rekomendasi Pagar yang Bisa Digunakan

Desain rumah tentu tidak akan lengkap tanpa pagar. Kebanyakan rumah kini menggunakan pagar untuk melengkapi desain dan bentuk rumah mereka. Pagar rumah juga didesain berbeda tergantung dari bangunan rumah tersebut atau tema rumah yang digunakan.

Namun, pagar sendiri biasanya  terbuat dari besi atau baja agar tahan terhadap cuaca dan bahaya yang ada di sekitar rumah. Untuk itu, biasanya para produsen pagar bekerja sama dengan perusahaan baja untuk membuat pagar mereka. Pagar yang terbuat dari baja dengan kualitas baik akan tahan dalam jangka waktu yang lama. Nah, untuk kamu yang butuh inspirasi dalam menentukan jenis pagar rumah yang sesuai, berikut beberapa rekomendasi pagar rumah yang bisa kamu gunakan. 

1. Pagar baja ringan

Penggunaan baja ringan kini semakin banyak digunakan oleh mereka yang ingin mendapatkan pagar berkualitas baik namun tidak menyulitkan saat membukanya. Jenis pagar ini juga memiliki desain yang minimalis dengan bobot ringan, namun tetap memiliki daya tahan yang kuat. Selain itu, jenis pagar ini juga mudah dipadukan dengan berbagai desain rumah sehingga tidak terkesan kuno.

2. Pagar besi hollow

Ciri khas dari besi ini adalah bagian tengahnya memiliki rongga sehingga membuat rumah terlihat lebih luas. Kelebihan lain dari pagar besi ini adalah harganya yang realtif terjangkau dan tampilannya yang sederhana sehingga cocok untuk dipadukan dengan desain rumah bernuansa minimalis dan modern. Kebanyakan orang mengecat pagar jenis ini dengan warna hitam agar terlihat sederhana namun elegan.

3. Pagar kayu

Selain besi, banyak juga orang yang memilih pagar kayu sebagai pagar rumah mereka. Meski terkesan vintage, namun pagar kayu dianggap rentan rusak karena memiliki daya tahan yang lemah. Namun, kamu bisa menggunakan jenis kayu yang berkualitas untuk menghasilkan kayu yang kuat, misalnya kayu jati. Tapi, untuk menjaga tampilannya, kamu perlu melakukan finishing minimal satu kali dalam setahun agar tampilannya tetap bagus.

4. Pagar beton

Pagar yang satu ini dibuat dari hasil campuran semen, pasir dan sejumlah bahan lainnya. Pagar yang satu ini sangat cocok digunakan untuk rumah berukuran besar dan megah agar tingkat keamanannya terjaga.

Nah, dari empat jenis pagar ini, pagar mana yang menarik perhatian kamu? Apapun jenis pagar yang dipilih, kamu harus menggunakan bahan terbaik agar pagar tersebut tahan lama. Untuk pagar jenis besi atau baja, pastikan kamu memilih besi terbaik di kelasnya. Meski terkadang harus didatangkan dari luar kota, kamu tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan jasa cargo Indonesia untuk pengirimannya. Jadi, tentukan jenis pagar idaman kamu sekarang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar