19 Agu 2021

Cinta

Hadiah adalah Wujud dari Cinta

Hadiah adalah hal bisa digunakan untuk banyak hal dan memberikan dampak kebaikan. Bahkan, aku yakin kamu juga suka ketika diberi hadiah, meskipun oleh orang yang sebelumnya tidak kamu kenal. Kamu akan berusaha untuk mengenal dan bersikap baik pada orang yang memberimu hadiah.

Mengapa ini terjadi? Berikut ini adalah beberapa manfaat memberi hadiah yang bisa kamu dapatkan.

Bukan Soal Nominalnya

Memberi hadiah tidaklah terikat dari harga atau nominal dari hadiah tersebut. Bahkan kamu bisa memberikan hadiah dengan barang yang harganya cukup murah. Orang yang akan diberi hadiah juga tidak akan mencelamu karena memberikan barang yang murah. Kadang malah murah pun lebih bermanfaat daripada yang mahal, karena memang kebetulan orang tersebut membutuhkannya dan lupa membelinya.

Kamu sendiri pun juga tidak akan memandang sebuah hadiah itu murah atau mahal. Dengan hadiah nominal 10 ribu rupiah saja, kamu bisa dibuat senang olehnya. Karena hadiah bukan soal nominal, tapi perhatian. Apalagi jika yang memberikan hadiah adalah orang yang kamu sukai. Rasanya nominal 10 ribu sama seperti 10 juta. Berlipat-lipat karena yang memberikannya adalah orang yang spesial di hatimu. Maka sangat wajar jika disebutkan Gift Giving Love Language, memberikan hadiah adalah bahasa cinta.

Hadiah adalah Awal Perkenalan yang Baik

Tak kenal maka tak sayang. Banyak orang yang mengalami perselisihan karena anggapan buruknya terhadap orang lain. Dengan hadiah, kamu bisa membuka perkenalan yang baik dan menangkal anggapan buruk tersebut. Dengan hadiah, kamu bisa membuka percakapan yang menyenangkan dengan lawan bicaramu. Dia akan mencoba mengenalmu juga karena dia penasaran dengan dirimu yang perhatian dengannya.

Saling Memberi Hadiah Menghilangkan Kebencian

Manfaat hadiah lainnya adalah ketika kamu saling memberikan hadiah dengan orang lain, kebencianmu akan dia akan luntur. Begitu juga dengannya. Dia tidak akan percaya jika orang lain mengatakan kamu buruk, saat kamu tidak ada di sampingnya. Bahkan dia akan membela karena kamu sering memberikan hadiahnya padanya.

Hadiah adalah wujud dari cinta. Bahkan meskipun hadiah tersebut murah, seseorang akan sulit untuk membuang hadiah pemberianmu. Bukan karena harganya atau apa, tapi karena perhatiannya. Ini yang memberikan ikatan pada hati seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar