28 Jan 2022

Pendidikan

Kiat Cepat Pintar Bahasa Mandarin Hanya di LingoAce

Bahasa Mandarin akan menjadi semakin krusial dalam beberapa tahun ke depan. Buktinya perkembangan yang sangat masif dalam hal produksi dan bisnis jadi alasan utama mengapa Negara Tirai Bambu atau China ini. Yang berkaitan dengan hal tersebut akan jadi bahasan yang dibutuhkan di periode berikutnya. Maka itulah sebabnya, perlu ada kiat-kiat khusus yang bisa mempercepat pembelajaran bahasa Mandarin dalam kehidupan kita, khususnya pada kursus Mandarin di LingoAce.

Fokus Belajar Mengenali Lafal

Bahasa Mandarin sangat istimewa karena suaranya yang khas, dan sangat mirip satu sama lainnya. Sebagai pemula, Anda akan mengalami kesulitan besar membedakan suara satu dan suara yang lain. Karakternya pun juga tidak mudah dibaca oleh orang pemula. Karena itu, dalam beberapa bulan pertama, Anda harus lebih dulu berurusan dengan pinyin. Cobalah untuk mengenali suara, ucapkan dan hafalkan kata Mandarinnya.

Alokasikan Waktu Belajar yang Lebih Detail

Ketika anda mengetahui dan dapat melafalkan bunyi bahasa Mandarin, selanjutnya Anda mempelajari karakter dahulu. Pertama-tama Anda perlu mempelajari karakter dalam istilah sehari-hari. Konsep yang ideal adalah mencoba mengingat karakter sebagai simbol makna. Lihatlah kata “ikan” dan cobalah untuk mengenali ikan di dalamnya.

Fokus pada Pola

Cara cepat pintar bahasa Mandarin selanjutnya sebenarnya berlaku untuk bahasa apapun ya. Cobalah untuk mengenali pola dalam bahasa tersebut dan mempelajarinya dengan sungguh-sungguh. Meskipun tidak sepenuhnya akurat, tetapi Anda harus fokus pada bagian bahasa yang memiliki pola sistematis dan juga sampai bisa hafalkan di luar kepala.

Rutinkan Membaca

Langkah selanjutnya adalah Anda harus mulai membaca. Trik paling penting untuk dilakukan di sini adalah melewatkan buku-buku klasik yang penuh dengan cerita. Pilihlah cerita yang tidak membosankan dan memilih membaca beberapa buku yang isinya menarik minat Anda.

Fokus pada Musik dan Film

Pada tahap ini, Anda telah harusnya memiliki dasar yang efesien dalam keterampilan berbahasa Mandarin. Ini adalah waktu yang paling tepat untuk menyelam lebih dalam dengan menikmati film dan musik dari Negara Tiongkok. Pengalaman pertama biasanya akan sedikit sulit.

Ulang Kembali Apa yang Sudah Dipelajari

Melewati beberapa tahap di atas, selanjutnya Anda sudah dalam arah yang tepat untuk menjadi master bahasa Mandarin nig. Tapi jangan terlalu senang dulu karena Anda masih harus memperdalam pengetahuan Anda. Mulai ubah bahasa di media social anda menjadi bahasa Mandarin atau bahkan tidak ada salahnya untuk pergi berlibur ke China seperti kata pepatah belajar hingga negeri China. Semakin tinggi tingkat kefasihan Anda dengan bahasa ini maka semakin baik pengetahuan Anda juga.

Perlu dicatat bahwa semua kiat cepat pintar bahasa Mandarin ini tidak akan dapat berjalan sempurna tanpa memilih kursus bahasa Mandarin yang tepat seperti LingoAce. LingoAce merupakan kursus bahasa mandarin untuk anak SMP  dan SD yang memberikan kurikulum yang baik. Tempat les Mandarin ini memiliki teknik belajar bersama yang sangat ideal untuk anak umur 6 sampai 15 tahun. Buktinya, platform yang masih baru ini sudah berhasil menggaet lebih dari 300 ribu peserta didiknya.

LingoAce juga sudah menyiapkan dan merancang dua variasi silabus yang didasarkan pada kemampuan calon peserta didik akademiknya. Kurikulum Singapura disiapkan untuk si kecil yang sudah memiliki dasar bahasa Mandarin, sementara kurikulum Internasional bisa menjadi pilihan untuk mereka yang baru pertama kali.

Dengan kombinasi faktor-faktor ini maka pengalaman belajar bahasa Mandarin buah hati akan menjadi lebih menyenangkan. Ayo daftar sekarang dengan menggunakan layanan kelas free trial gratis dari LingoAce.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar