4 Des 2015

Trik Unik

Cara Masak Mie Instan yang Enak

Sudah bukan rahasia apabila kepopuleran mie instan melebihi dari makanan pokok itu sendiri. Makanan rumahan yang lezat dan jelas lebih sehat itu tidak dapat menandingi hobi dari para penggemar mie instan untuk memakannya. Ada berbagai merek mie instan yang dapat dinikmati dengan ragam variannya. Masing-masing dari mie tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan. Meskipun begitu, segala jenis mie instan tersebut tetap mempunyai penggemarnya sendiri. Kenikmatan yang ditawarkan oleh mie kesukaan sejuta umat ini mempunya nilai paten yang tidak dapat dikurangi namun dapat ditambahkan. Varian bumbu dan cara memasak dapat menjadi solusi untuk menambah rasa mie yang sudah lezat itu. Ada berbagai ide yang dipakai untuk masak mie instan, beberapa telah menjadi cara yang lumrah untuk dilakukan.

Sumber gambar: Pixabay

Cara pertama yang pasti pernah dicoba oleh semua penyuka mie instan adalah masak mie instan menjadi martabak mie. Tidak sulit untuk menyajikan hidangan ringan penggugah selera ini. Anda hanya perku menyiapkan 1 bungkus mie instan, 1 butir telur, dan minyak goreng. Siapkan semua bahan tersebut dan lakukan beberapa langkah mudah. Langkah pertama adalah rebus air hingga mendidih lalu masukan mie ke dalamnya. Tunggu selama 3 menit lalu tiriskan. Kemudian kocok telur yang telah disiapkan dan masukan bahan lainnya seperti kornet dan sosis jika ada beserta mie dan bumbunya ke dalam telur tersebut. aduk hingga rata lalu goreng kocokan yang terdiri dari bahan-bahan tadi hingga berwarna kecoklatan. Setelah siap sajikan dengan saus favorit pilihan anda. Menu ini memang sudah sangat lumrah untuk dibuat namun tidak ada kebosanan dalam menyantap hidangan ini.

Hidangan favorit lainnya adalah mie gulung sosis. Hidangan yang satu ini lagi-lagi memadukan kelezatan sosis dan mie instan menjadi satu hidangan. Seperti halnya martabak mie, cara masak mie instan yang dibalut sosis ini dapat dilakukan dengan mudah. Bahan yang harus disiapkan adalah 1 bungkus mie instan, 1 bungkus sosis, dan minyak goreng. Cara pembuatannya pun tidaklah rumit. Anda hanya perlu merebus mie hingga matang lalu memotong sosis menjadi 2 atau 3 bagian dan membentuk ujung sosis itu menjadi bentuk bunga. Lalu tiriskan mie dan biarkan mie ini dingin. Setelah mie itu mengeluarkan asapnya, taburi mie dengan bumbu yang sudah tersedia. Setelah ini adalah langkah terakhir yang menjadi kegemaran bagi setiap orang yang melakukannya yaitu melilitkan mie pada sosis yang telah disiapkan. Jika sosis sudah telilit dengan mie maka langkah yang harus diambil adalah menggorengnya hingga matang. Kudapan lezat ini biasa disajikan untuk menemani waktu senggang anda.

1 komentar: