23 Mar 2019

Kesehatan

Mengapa Probiotik Sangat Penting untuk Si Kecil? Ini Dia Alasannya!

Bagi anak-anak, segala hal yang mereka konsumsi sangatlah menentukan kesehatan dan juga pertumbuhan mereka. Sekarang ini, banyak sekali orang tua yang juga semakin memperhatikan pola makan si kecil karena jika salah, maka akan mempengaruhi pertumbuhan mereka serta dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit yang pastinya tidak diinginkan.


Misalnya, penyakit diare, demam berdarah, dan lain sebagainya. Zat dan juga mineral yang dibutuhkan oleh tubuh anak-anak pun ada begitu banyak, salah satu yang harus Anda berikan adalah probiotik. Hal tersebut karena kandungan tersebut memiliki begitu banyak kelebihan dan manfaat bagi mereka, seperti:

1. Saluran Pencernaan

Kerap kali jika mereka mengkonsumsi makanan yang aneh, yang biasanya merupakan jajanan luar, maka hal ini sangat memicu mereka untuk terkenal masalah pada saluran pencernaannya, misalnya seperti diare. Probiotik sendiri dapat memberantas virus yang menyebabkan penyakit tersebut, sehingga sangat penting probiotik untuk kesehatan saluran cerna si kecil. Lebih baik berikan makanan yang mengandung probiotik tinggi agar mereka dapat selalu sehat dan ceria.

2. Gangguan Kulit

Jika mengkonsumsi probiotik dalam takaran yang pas, pastinya si kecil akan terhindar dari masalah-masalah kulit yang dapat membuat mereka merasa tidak nyaman dalam beraktivitas dan belajar. Selain itu, gangguan kulit juga bisa datang ketika mereka terserang demam berdarah. Oleh karena itu, ketika mengidap penyakit tersebut, segera terapkan cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah yang ampuh dan jangan lupa memberikannya probiotik.

3. Pilek dan Alergi

Probiotik juga ternyata sangat membantu orang tua yang merasa gelisah jikalau si kecil akan terkena alergi atau pun pilek di musim yang sedang berubah-ubah ini. Probiotik mengandung zat yang mampu membuat si kecil tidak mudah terkena alergi serta tidak mudah terkena pilek sehingga mereka pun bisa menjalani hari dengan normal dan ceria. Anda bisa memberikan makanan yang mengandung probiotik untuk si kecil, misalnya seperti tempe, yogurt, acar, kefir, dan lain sebagainya. Dengan ini, pastinya pertumbuhan si kecil tidak akan terhambat dan mereka pun bisa tumbuh dengan sehat dan lebih ceria jika Anda memperhatikan asupannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar