11 Okt 2022

Internet

Penyebab Kenapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan dan Solusinya

Tiktok merupakan platform aplikasi pembuat video musik berdurasi pendek dari Tiongkok yang diminati semua orang di penjuru dunia. Sehingga tidak sedikit provider yang menawarkan paket dengan fitur kuota tiktok demi menjaring mangsa pasar. Namun saat ini, banyak muncul pertanyaan kenapa kuota TikTok tidak bisa  digunakan? Mengapa hal ini bisa terjadi? Untuk jawaban selengkapnya, perhatikan ulasan di bawah ini.

Penyebab kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan

Ada beberapa faktor penyebab kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan, berikut penyebabnya.

1. Kualitas sinyal jelek

Penyebab pertama disebabkan karena kualitas sinyal yang kurang bagus. Kualitas sinyal memiliki peranan penting terhadap akses TikTok. Sinyal yang jelek akan membuat aplikasi TikTok susah tersambung dengan akses internet.

2. Adanya gangguan pada server aplikasi TikTok

Tidak menutup kemungkinan, penyebab kuota TikTok sulit digunakan karena pada server aplikasi ini mengalami gangguan. Jika gangguan pada server terjadi, meski Anda menggunakan kuota reguler internet, Anda akan tetap susah mengakses aplikasi TikTok tersebut.

3. Adanya gangguan teknis pada provider

Penyebab selanjutnya, dikarenakan provider yang sedang Anda gunakan mengalami gangguan, atau dalam masa perbaikan jaringan.

4. Penggunaan aplikasi lain pada kuota TikTok

Perlu Anda ketahui kuota TikTok biasanya hanya berlaku pada aplikasi TikTok itu sendiri dan bukan diperuntukkan untuk aplikasi lain. Jadi jika Anda menggunakan kuota TikTok untuk mengakses aplikasi lain, maka kuota TikTok tersebut tidak bisa digunakan.

Cara mengatasi kuota tiktok yang tidak bisa digunakan

Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kuota TikTok yang tidak bisa digunakan:

1. Cari lokasi yang tepat agar sinyal hp kuat

Lokasi menentukan prestasi. Kadang rumah yang terhalang berdinding tebal dan berlapis bisa jadi penyebab sinyal HP lemah. Untuk itu Anda harus mencari tempat di rumah Anda yang bersinyal kuat.

2. Gunakan mode pesawat

Restart ulang HP, lalu aktifkan mode pesawat, lalu matikan mode pesawat.  Kemudian restart kembali HP, sebelum menyalakan data selular agar sinyal HP kembali kuat.

3. Adukan permasalahan ke pihak customer service

Bisa jadi nomor Anda bermasalah atau diblokir beberapa layanannya oleh pihak provider. Anda bisa menghubungi customer service provider untuk membuka blokir tersebut.

4. Mengetes dengan menggunakan kuota reguler

Menggunakan kuota reguler saat menggunakan aplikasi TikTok guna mengetahui permasalahan yang terjadi. Apakah permasalahan diakibatkan oleh gangguan dari pihak provider atau gangguan teknis dari server aplikasi tersebut.

5. Menggunakan kuota TikTok untuk aplikasi TikTok saja

Terkadang kuota hanya bisa digunakan melalui aplikasi TikTok saja, tidak bisa lewat browser.

6. Ganti provider baru yang mendukung fitur kuota TikTok

Jika kuota TikTok Anda mengalami masalah yang tak kunjung usai, Anda bisa menggunakan provider baru yang mendukung fitur kuota TikTok seperti by.U dari Telkomsel. Dimana provider ini merupakan pioner provider digital di Indonesia yang memberikan pengalaman end-to-end digital untuk memenuhi semua kebutuhan telekomunikasi Anda. 

Selain itu, provider ini juga memberikan promo TikTok everyday, dimana Anda bisa menggunakan kuota TikTok gratis sebesar 1 GB setiap harinya setiap pembelian paket hingga masa berlaku paket yang dibeli habis. Promo ini dapat digunakan oleh pengguna lama ataupun pengguna baru by.U. Jadi tunggu apalagi untuk mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar