19 Feb 2021

Pendidikan

Salah Dan Benar Penggunaan Like

“Like” mungkin salah satu kata dalam bahasa inggris yang paling sering kita dengar terutama di era sosial media seperti saat ini yang sudah sangat sering menggunakan istilah like. Like sebagai kata kerja adalah salah satu kata kerja yang paling umum digunakan dalam bahasa Inggris. Namun, ini juga salah satu kata kerja yang paling sering disalahgunakan dalam bahasa Inggris. Dalam artikel ini kamu akan mempelajari cara menggunakan kata kerja seperti dalam kalimat bahasa Inggris sederhana. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan like yang bisa dikatakan tepat.


Ketika kamu menggunakan kata “like” biasanya kamu harus mengungkapkan sesuatu yang kamu suka. Baik dengan menyebutkan nama barang atau sesuatu tersebut atau hanya dengan menggunakan “it” sebagai pengganti. Jika kamu hanya bilang atau menuliskan “I like” maka dapat dikatakan kalimat yang kamu buat kurang lengkap. Seberapa banyak kamu menyukai sesuatu selalu sebelum “like” atau setelah objek. Kata kerja suka selalu diikuti dengan apa yang kamu suka. Mereka tidak bisa dipisahkan. Jika kamu ingin menggunakan “sangat” atau “very much” maka gunakan lah setelahnya.

Tapi tahukah kamu bahwa  kata like juga bisa digunakan untuk hal lain yang menurut beberapa orang sudah berlebihan. Karena biasanya like digunakan sebagai jeda dalam kalimat. Banyak yang berpendapat bahwa kata “like” adalah "um" yang baru. Banyak orang terutama anak muda yang mulai menggunakannya untuk mengisi celah yang tidak nyaman. Hal ini membuat tidak disukai untuk mengatakan terlalu banyak menggunakan kata "like". 

Jika kamu adalah orang yang menggunakan bahsa inggris untuk bekerja atau bahasa inggris karyawan, perhatikanlah lagi bagaimana kamu menggunakan kata “like” apakah dalam konteks yang benar atau apakah penggunaan kata tersebut berlebihan. Karena menurut beberapa orang penggunaan kata like yang berlebihan dalam suatu kalimat kedengarannya tidak profesional, terutama bagi mereka yang berusia di atas 45 tahun, yang tidak terbiasa menggunakan "like”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar