30 Nov 2015

Fakta Unik

5 Alasan Wanita Korea Suka Operasi Plastik

Kecantikan adalah hal yang didambakan oleh setiap wanita di seluruh dunia. Banyak hal yang dilakukan olah para wanita untuk menjaga dan mempertahankan kecantikan alami mereka. Namun tidak semua wanita merasa cukup cantik untuk tetap mempertahankan apa yang ia miliki. Ungkapan beauty is pain memantapkan langkah para wanita untuk membuat keputusan ekstrem dengan merubah kontur wajah mereka. Fenomena ini makin di perkuat dengan banyaknya operasi plastik wanita Korea yang ternyata menjadi tren di kalangan anak muda di negeri indah itu. Kecantikan yang dimiliki setelah melakukan operasi plastik memang memiliki kekuatan yang sangat besar. Di Korea sendiri, fenomena ini tidak lagi menjadi momok negatif yang banyak digunjingkan orang. Lalu apakah yang menjadi penyebab utama mereka melakukan operasi plastik?


Alasan-alasan yang diungkapkan para wanita Korea sangatlah umum. Pertama, penampilan yang ideal adalah ketika kami memiliki fisik seperti orang barat yakni mata besar, hidung mancung dan wajah bulat. Keinginan menjadi secantik orang barat tertanam di pikiran para wanita negeri ginseng ini sehingga membuat jumlah operasi plastik wanita Korea semakin bertambah. Alasan kedua adalah rasa percaya diri yang amat kurang. Tidak merasa dirinya cantik menjadi momok para wanita Korea dan keadaan ini didukung oleh lingkungannya yang juga melakukan hal yang sama. Alasan ketiga yakni hadiah kelulusan di kalangan remaja Korea. Alasan ini yang mungkin menjadi salah satu faktor terpenting dalam fenomena ini adalah operasi plastik bagi remaja Korea. Hal ini tentunya membuat kegiatan merubah kontur tubuh ini menjadi semakin marak dan seakan lumrah.

Alasan ke empat adalah banyaknya artis idola di Korea yang melakukan operasi plastik. Sebagai salah satu negara yang mempunyai kerajaan industri hiburan, Korea tentunya mempunyai banyak sekali perkumpulan penggemar dari berbagai artis dan tak sedikit dari mereka yang melakukan banyak hal agar dapat semirip mungkin dengan sang idola. Hal ini memang tidak menjadi faktor penentu dari maraknya operasi plastik wanita Korea namun hal ini jelas mempengaruhi persepsi para remaja putri di Korea. Alasan terakhir atau yang kelima mengapa para wanita di sana gemar melakukan tindakan itu adalah karena tuntutan lingkungan yang mengharuskan mereka berpenampilan cantik. Lingkungan pekerjaan yang memasukan berpenampilan cantik sebagai syarat utama membuat operasi plastik menjadi jalan yang lumrah untuk dilakukan. Kepercayaan orang Korea akan penampilan yang baik dan cantik akan membawa mereka ke tempat yang baik dan cantik pula sudah meresap ke dalam persepsi sebagian besar individu cantik di negara tersebut.

4 komentar:

  1. Ternyata publik figur memang selalu jadi contoh. Sampai operasi plastik jga ditiru.

    Salam hangat dari Bondowoso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, memang begitulah faktanya :)
      di Indonesia kan juga sama, artis ngapain, eh yang lain pada ikutan

      Hapus
  2. Saya dengar-dengar bahwa oplas untuk orang korea selatan seperti sudah menjadi budaya. Sehingga para orangtua sudah menyiapkapkan untuk oplas bagi sang anak di kemudian hari. Kalo saya sendiri sih suka yang alami-alami saja hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bahkan oplas dibuat hadiah ulang tahun loh di Korea

      Hapus