18 Mei 2017

Placement Content

Perubahan Fashion Wanita Dulu dan Sekarang

Fashion wanita adalah hal utama yang banyak di pikirkan oleh semua kalangan di zaman yang semakin modern ini. Tentu wanita lah yang sudah menjadi korban fashion pada zaman sekarang, dengan alasan, karena ingin memperindah penampilan, ingin terlihat cantik dan seksi walaupun masih banyak wanita yang kurang memperhatikan etika berpenampilan serta norma-norma yang ada di lingkungan sekitar.


Hampir semua wanita mendambakan penampilan yang anggun, elegan, cantik, seksi dan semua yang dianggap nya sempurna di mata semua orang yang melihatnya. Wanita akan terlihat anggun, elegan, cantik dan seksi apabila wanita itu bisa menempatkan diri pada tempatnya. Karena setiap persepsi orang itu berbeda-beda, semua tergantung pada nilai dan norma yang berlaku di lingkungan sekitar.

Semakin kita lama hidup di dunia, tentu kita akan mengalami dari masa-masa dulu hingga masa sekarang dimana semua hal bisa dilakukan secara instan dan cepat karena teknologi yang semakin canggih, sungguh berbeda dengan masa dulu, masa dimana komunikasi jarak jauh hanya bisa dilakukan melalui sepucuk surat dengan pengantara burung merpati putih. Bila Fashion untuk wanita dijaman sekarang dibandingkan dengan fashion dulu, tentu memiliki banyak perbedaan. Dari segi pakaian hingga model rambut pun sudah terlihat perbedaannya, berikut ulasan fashion dari Fashionities.com selengkapnya:

1. Pakaian

Wanita pada zaman dahulu, sering memakai celana panjang atau rok panjang dengan baju atasan yang berkerah, penampilan ini dianggap rapi, sederhana, serta sopan karena terlihat tertutup. Sedangkan Fashion untuk wanita zaman sekarang, lebih suka memakai celana pendek, bahkan celana yang robek pun lebih banyak di gemari dengan baju atasan hanya kaos pendek atau singlet yang terlihat lebih terbuka.

2. Model gaya rambut

Wanita pada zaman dahulu biasanya memiliki rambut panjang yang hitam, tebal, sehat dan rambut hanya dikuncir atau diikat, dikepang bahkan disanggul agar terlihat rapi dan tidak mengganggu. Sedangkan wanita zaman sekarang tidak semua mempertahankan rambut panjangnya, banyak wanita yang model rambutnya seperti pria, dan banyak pula yang mengganti warna rambut dari hitam ke coklat, merah, ungu dan berbagai warna rambut pun bisa diubah sesuai keinginan, bahkan tekstur rambut pun bisa diubah dari yang dulu berambut keriting bisa diubah menjadi lurus, begitu pun sebaliknya.

Penampilan adalah simbol untuk menggambarkan suatu gaya pada periode waktu yang tertentu. Perubahan cenderung pada gaya berpakaian masyarakat, khususnya adalah seorang wanita. Fashion tidak harus pada pakaian, tetapi juga termasuk gaya hidup, aksesoris, tatanan rias wajah dan rambut bahkan menjalar pada perangkat teknologi (handphone, televisi, laptop) serta mobil dan kendaraan.

Berkembangnya suatu zaman memanglah sangat mempengaruhi dunia fashion, terutama adalah Fashion wanita. karena dengan perubahan zaman, fashion pun juga mengikuti perkembangan yang cukup cepat. Ciri khas berkembangnya suatu zaman adalah perubahan fashion, karena fashion memang tidak akan ada habisnya seiring berjalannya roda kehidupan, yang setiap tahunnya akan muncul tren-tren mengenai fashion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar