27 Jan 2016

Placement Content

Nesia Menyalurkan 1 Unit Ambulans

Hidup di dunia ini kita tentunya tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain. Sudah sewajarnya kalangan yang berlebih atau mampu membantu kalangan yang kekurangan atau tidak mampu. Seperti halnya dilakukan oleh Komunitas Nesia. Mungkin bagi sebagian orang akan terdengar asing apa itu Komunitas Nesia. Ya, Komunitas Nesia sendiri merupakan singkatan dari Nasional Ekonomi Sosial Indonesia. Komunitas Nesia didirikan atas dasar merneapkan sistem ekonomi Gotong Royong dan juga profesional dari berbagai pengalaman. Komunitas Nesia ini terdiri dari kalangan wirausahawan muda Indonesia. Rata-rata mereka ini adalah siswa-siswi SMA, kuliahan, dan juga para eksekutif muda. Meskipun begitu yang bisa menjadi anggota adalah mereka yang minimal sudah berusia 17 tahun. Ibu-ibu rumah tangga yang hanya berbisnis online shop pun dapat bergabung dalam Nesia.

Sumber gambar: Pixabay.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Komunitas Nesia ini bergerak di bidang ekonomi dan sosial. Jadi, komunitas ini tidak hanya melulu mengurusi urusan ekonomi atau bisnis saja dalam artian bagaimana dapat mengembangkan bisnis bersama, melainkan juga lah satu komunitas sosial. Sebagai komunitas sosial, Nesia rutin mengadakan acara semacam bakti sosial untuk masyarakat. Tepat pada perayaan acara hari jadi Nesia, komunitas ini mengadakan acara bakti sosial dengan menyalurkan 1 unit ambulans, seperti yang dilakukan oleh Komunitas Nesia di Bengkulu. 1 unit ambulans itu diberikan Nesia kepada Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu. Tentu saja diharapkan penyerahan 1 unit ambulans ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Bengkulu setempat. Di samping itu, msayarkat dapat menggunakan ambulans tersebut tanpa dipungut biaya.

Acara donor darah Komunitas Nesia pun mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat Bengkulu. Tidak hanya menyerahkan 1 unit ambulans, ke depannya Nesia Bengkulu pun merencanakan untuk memberikan beasiswa kepada pelajar di Bengkulu. Komunitas ini berharap dapat memberantas kemiskinan khususnya di Bengkulu. Beasiswa untuk para pelajar ini sudah dapat dicairkan dengan menggandeng pemerintahan Bengkulu. Target dari Nesia adalah dapat memberikan beasiswa kepada kurang lebih 1000 pelajar di Bengkulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar