1 Apr 2016

Placement Content

Tips Memilih Hijab bagi yang Aktif Bergerak

Sebagai seorang muslimah, menutup aurat adalah sebuah kewajiban. Namun, bukan berarti jika seorang muslimah juga tidak bisa bergerak dengan bebas akibat baju muslim yang dikenakannya. Seorang muslimah juga tetap sama seperti wanita umumnya, dimana ia dapat bekerja, bergaul, dan melakukan aktifitas apapun selama itu masih ada dalam batas atau aturan yang seharusnya. Salah satu contoh kegiatan seorang muslimah adalah bekerja atau beraktifitas dengan cara yang cenderung lebih banyak bergerak. Misalnya bekerja di laapangan atau mahasiswa yang aktif organisasi. Tentu saja dengan demikian, para muslimah yang aktif tersebut harus pandai memilih hijab yang dapat meringankan kegiatan mereka.


Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips mudah dalam memilih busana atau kerudung bagi muslimah yang aktif bergerak.

Jika anda menyukai aktifitas seperti mendaki gunung atau banyak berjalan kesana dan kemari, maka celana panjang dan atasan panjang bisa menjadi pilihan. Namun, ingatlah untuk tidak memilih celana atau atasan yang ketat. Untuk pilihan kerudungnya, anda bisa memilih kerudung instan yang mudah diaplikasikan tanpa harus menggunakan jarum atau peniti dan tanpa harus di lilit ke sana dan kemari.

Saat anda banyak melakukan aktifitas di luar ruangan, rasa panas bisa menjadi salah satu hal yang cukup mengganggu. Oleh karena itu, pilihlah hijab yang terbuat dari bahan yang adem dn mampu menyerap keringat. Cari bahan yang tipis tapi tidak transparan.

Seperti yang kita ketahui, saat ini jika anda mencoba mencari video tutorial berhijab di Youtube, anda pasti akan menemukan puluhan atau bahkan lebih style dalam berhijab. Nah, jika anda memang sangat aktif bergerak, maka pilihlah model atau gaya yang mudah untuk dibuat dan tidak menyullitkan ruang gerak anda.

Nah, itulah beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan dalam memilih hijab untuk muslimah yang aktif bergerak. Berhijab bukanlah sebuah halangan bagi kita, para wanita, untuk menjadi diri sendiri dengan melakukan berbagai aktifitas yang berat dan aktif. Justru, kita harus buktikan jika wanita berhijab bisa menjadi wanita yang aktif (dalam arti yang positif) dan pakaian kita bukanlah penghalang untuk itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar