9 Jun 2018

Kuliner

5 Kuliner Di Makassar Yang Wajib Kamu Makan Seenggaknya Sekali Seumur Hidup

Kalau kita berbicara mengenai wisata kuliner di Indonesia pasti nggak ada habis-habisnya nih gengs. Mulai dari bika ambon di medan, nasi rawon di jawa hingga coto makassar di makassar dijamin pasti bakalan menggugah selera kalian banget nih ketika cari tiket pesawat promo murah untuk liburan kalian yang selanjutnya. Memang nggak bisa dipungkiri nih kalau Makassar memiliki banyak kekayaan kuliner yang bikin kita nggak sabar untuk mengunjungi kota tersebut.

Iga Bakar (source: bango.co.id)

Kamu bisa loh booking hotel best western makassar di reservasi.com untuk memudahkan kamu dalam mencari tempat yang menyajikan kuliner terpercaya di makassar. Dijamin deh setelah kamu wisata kuliner dalam jangka waktu yang cukup lama di Makassar pasti kamu bakalan jatuh cinta dengan kota ini dan mau kembali lagi untuk melakukan wisata yang selanjutnya seperti wisata alam, wisata budaya hingga wisata sejarah.

Yuk intip kuliner apa saja di Makassar yang wajib kamu cicipi ketika sedang travelling pertama kali ke sini!

Pallu Basa Serigala

Nah, kalau tempat makan yang satu ini wajib banget deh kalian kunjungi. Belum ke Makassar namanya kalau belum cobain makanan yang satu ini. Tempat ini sendiri berada di Jl. Serigala dan buka dari jam 11 siang hingga 10 malam. Meskipun namanya serigala tapi tempat ini bukan menjual daging serigala ya gengs.

Pallu basa sendiri merupakan daging nikmat yang diracik sedemikian rupa dan kemudian dimakan bersama nasi. Harga makanan ini juga terjangkau kok seperti tiket pesawat promo murah yang kamu dapatkan yaitu Rp 15.000 untuk 1 porsi. Murah banget kan? Dijamin deh kamu dan teman segeng kamu bakalan kalap ketika makan di sini! Pastikan juga ya kamu meminta telor yang disajikan bersama daging adalah telur setengah matang supaya rasanya semakin nikmat.

Coto Nusantara

Meskipun di luar kota Makassar sudah banyak terdapat restoran yang menjual coto makassar tapi rasanya belum afdol kalau kamu belum mencicipi langsung coto makassar bernama coto nusantara ini yang berada di Jl. Nusantara. Kamu juga bisa kok booking hotel best western makassar di reservasi.com supaya lebih dekat untuk mengunjungi restoran coto nusantara ini. Lalu apa bedanya restoran lain yang menjual coto makassar juga?

Perbedaannya ternyata terdapat pada bumbu rempah yang digunakan loh gengs. Bumbu rempah ini sendiri merupakan racikan khas dari si restoran coto nusantara. Tempat makan yang buka dari jam 7 pagi hingg jam 6 sore ini menjual makanan yang disajikan mulai dari harga Rp 12.000 per porsi. Murah meriah kan makanan di Makassar?

Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi

Selain kedua makanan di atas, ini juga adalah salah satu makanan khas Makassar yang bisa kamu cicipi setelah mendapatkan tiket pesawat promo murah nih gengs. Salah satu menu andalan dari restoran yang berada di kecamatan Makassar ini tentu adalah sop konro karebosi ini sendiri. Jenis sop yang disajikan di sini cenderung unik loh karena terdapat konro bakar yang merupakan sajian lezat berisi iga sapi yang di bakar kemudian bisa di campur dengan bumbu khas dari restoran ini. Harganya juga masih terjangkau loh yaitu dimulai dari Rp 30.000 per porsi. Kamu juga bisa menimati berbagai cemilan yang disediakan loh.

Coto Gagak

Kamu merupakan tipe traveller yang suka kelaparan tengah malam ketika travelling? Kalau jawabannya iya, kamu wajib banget nih mampir ke sini ketika kelaparan tengah malam sedang melanda karena tempat makan ini buka 24 jam. Kapan lagi kan kamu bisa makan coto makassar tengah malam dan dengan harga yang jauh lebih murah lagi yaitu hanya Rp 8.000 per porsi.

Setelah kamu makan di sini dijamin deh kamu nggak bakalan nyesel udah beli tiket pesawat promo murah ke Makassar dan tidur kamu juga akan semakin nyenyak karena perut kamu sudah kenyang dan nggak kelaparan lagi.

Pisang Epe

Tempat yang satu ini cocok banget buat kamu yang nggak terlalu suka makanan berat dan hobi ngemil. Pisang epe ini sendiri berada di pusat kuliner yang berdiri di sepanjang Pantai Losari di Makassar. Selain itu yang membuat pisang ini berbeda dengan pisang yang lainnya adalah proses pembuatannya.

Pisang epe ini sendiri pisang bakar yang melalui proses pembakaran hingga 2 kali lalu mereka juga menyediakan banyak rasa loh mulai dari rasa coklat, keju, hingga durian. Harganya juga sangat terjangkau bagi kamu yang merupakan traveller backpacker sekalipun yaitu seharga Rp 6.000 per porsi.

Kapan lagi kan kamu bisa menikmati pisang epe dengan varian rasa yang lezat kemudian sambil menikmati pemandangan pantai losari pula! Ini merupakan tempat yang oke banget deh bagi kamu dan pasangan untuk menghabiskan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar