28 Jul 2019

Kesehatan

Bahan-bahan Alami Untuk Menyembuhkan Demam Berdarah Pada Anak

Demam berdarah bukanlah penyakit yang bisa disepelekan. Sebab, demam berdarah merupakan penyakit berbahaya yang bisa berujung pada terenggutnya nyawa seseorang. Untuk mengatasi demam berdarah, biasanya kita akan berkonsultasi ke dokter agar tidak salah langkah. Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa langkah pengobatan demam berdarah yang bisa Anda terapkan pada anak anda. Bahan-bahan alami bisa Anda manfaatkan agar demam berdarah anak bisa segera pergi. Berikut ini beberapa diantaranya.


Echinacea

Echinacea adalah salah satu tanaman herbal yang banyak digunakan oleh orang-orang di sekitar Amerika Utara. Tanaman ini dipercaya mampu mengobati demam dan flu secara alami. Kemampuan Echinacea untuk mengatasi demam dan flu tentu tidak hadir begitu saja. Kemampuan Echinacea untuk memicu produksi protein dan interferon tambahan membantu tubuh untuk bereaksi dan melawan bakteri dan virus DBD. Echinacea akan sangat cocok untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sang anak karena berguna untuk mengoptimalkan sel darah putih yang bisa bekerja melawan virus DBD di dalam tubuhnya.

Daun Pepaya

Tidak semua orang mungkin suka mengonsumsi daun pepaya sebagai pilihan menu makanan sehari-hari. Rasanya yang pahit menjadi alasan mengapa daun pepaya bukanlah salah satu daun pilihan untuk dimasak. Anak-anak mungkin juga akan kesulitan untuk mengonsumsinya mengingat rasanya yang begitu pahit. Tapi, dibalik rasa pahit yang dimilikinya, daun pepaya memiliki manfaat yang begitu besar terutama dalam menyembuhkan penyakit Demam Berdarah.

Berdasarkan hasil penelitian, di dalam ekstrak daun pepaya, setidaknya terkandung manfaat untuk meningkatkan angka trombosit secara alami. Sebab, daun pepaya dipercaya mampu menstabilkan dinding sel keping darah sehingga tidak mudah hancur oleh virus dengue. Untuk memberikan daun pepaya kepada anak, Anda bisa menggunakan 50 gram daun pepaya yang telah dicuci dengan menggunakan air terlebih dahulu. Kemudian, tumbuk daun sampai halus dan campurkan dengan air. Saring tumbukan daun tersebut dan berikan air tumbukan daun tersebut ke anak yang menderita DBD. Lakukan sebanyak 3 kali setiap harinya untuk mempercepat proses penyembuhan.

Itulah dua bahan alami untuk mengatasi demam berdarah pada anak Anda. Selain kedua bahan tersebut, Anda juga perlu berkonsultasi agar pengobatan bisa berjalan secara efektif. Selain itu, selalu sediakan juga obat pilek untuk bayi yang aman agar bisa membuatnya nyaman dalam tumbuh dan berkembang. Go apotik bisa menjadi pilihan yang tepat karena mudah untuk mencari obat yang Anda butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar