12 Jul 2019

Pendidikan Sponsored Post

Rekomendasi Beasiswa S2 Luar Negeri untuk Anda, Ayo Daftar Sekarang!

Tidak bisa dipungkiri jaman yang serba canggih seperti sekarang ini membuat semua orang harus lebih mengutamakan mengenai pendidikan. Dimana pendidikan yang tinggi akan membawa karir yang lebih bagus lagi, hal itu tentu saja berkaitan dengan pendapatan setiap bulannya. Namun yang sering menjadi masalah adalah biaya pendidikan tinggi yang mahal, apalagi jika ingin keluar negeri. Jangan terlalu terburu untuk memendam impian kuliah keluar negeri, karena ada banyak sekali tawaran yang bisa Anda manfaatkan yaitu beasiswa s2 luar negeri yang menarik.


Untuk mendapatkan beasiswa memang butuh perjuangan yang panjang dan tidak mudah, itu sudah menjadi hal wajar. Dimana kuota beasiswa yang terbatas tidak bisa memenuhi permintaan masyarakat dalam jumlah banyak. Dengan begitu sebelum Anda mendaftarkan diri pada sebuah program beasiswa harus siap mental terlebih dahulu. Persaingan yang ketat bisa saja membuat Anda mempunyai kemampuan yang kecil untuk bisa masuk dan mendapatkan beasiswa tersebut. Hal itu harus diperhatikan dari awal supaya Anda bisa mempersiapkan segala hal lebih matang lagi.

Setelah paham seperti apa persiapan yang diperlukan untuk mendapatkan beasiswa, saatnya Anda mengetahui jenis beasiswa seperti apa saja yang ditawarkan. Ya, sedikitnya ada 4 pilihan yang bisa jadi sebagai tambahan referensi seperti:

AMINEF

American Indonesian Exchange Foundation merupakan sebuah lembaga yang kerjasama antara dua negara. Jadi pada program tersebut Anda yang merupakan WNI mempunyai kesempatan mendapatkan beasiswa s2 luar negeri tetapi dengan persyaratan yang telah ditentukan. Syarat tersebut seperti lulusan S1, mempunyai IPK minimal, mahir dalam berbahasa Inggris yang dibuktikan melalui sertifikat IELTS atau TOEFL.

MEXT

Tidak berbeda dengan Amerika, negeri sakura Jepang juga memberikan kesempatan pendidikan untuk anak bangsa meneruskan pendidikan s2. Bahkan biaya yang ditanggung secara keseluruhan, mulai dari biaya pendaftaran, biaya ujian masuk, sampai dengan semua biaya kuliah. Bahkan untuk biaya penerbangan atau transportasi dari Jakarta-Jepang bisa difasilitasi.

Chevening

Tidak berbeda dengan sebelumnya, jenis beasiswa ini juga menawarkan pembiayaan sekolah S2 selama satu tahun di Inggris. Jadi program ini diselenggarakan langsung oleh pemerintah Inggris bagi siapa saja yang mampu dalam prestasi dan tentunya mempunyai tekad untuk lanjut ke luar negeri.

AusAID

Negeri kangguru bisa menjadi pilihan, meskipun cukup jauh tetapi pemerintah Australia menawarkan beasiswa yang sangat menarik. Ada beberapa jenis seperti beasiswa yang membiayai dana kuliah saja, beasiswa yang memberikan biaya hidup dan tempat tinggal, lalu ada juga pilihan biaya yang ditanggung secara keseluruhan.

Diatas termasuk dalam universitas terbaik dunia dengan akreditasi bagus, jadi Anda harus siap dengan persaingan ketat untuk memperebutkan setiap beasiswa yang ditawarkan. Sebagai usaha memperlancar proses pendaftaran Anda menjadi mahasiswa pasca di luar negeri. Anda harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang diharapkan oleh pihak penyelenggara. Dengan begitu Anda bisa usaha untuk lebih masuk dan membuktikan sebagai kandidat kuat yang memperoleh salah satu beasiswa tersebut.

Banyak sekali tips yang bisa Anda gunakan untuk bisa lebih lancar melalui proses seleksi kuliah dengan beasiswa s2 luar negeri yang diinginkan. Mulai dari selalu meningkatkan standar kemampuan, selalu mencari informasi paling uptodate, selalu melakukan latihan yang akan diperlukan dan lainnya. Misalnya saja latihan iELTS yang merupakan salah satu tahapan yang harus Anda lewati, bahkan dalam seleksi ini setiap universitas mempunyai standar score berbeda-beda dan tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar