15 Nov 2019

Kesehatan

Mengatasi Diare pada Bayi dan Anak-anak

Menjaga kesehatan tubuh anak-anak merupakan hal yang sangat penting. Sebab, kesehatan sangat menentukan seberapa optimal proses tumbuh kembang sang anak nantinya. Saat ia terjangkit suatu penyakit, maka secara tidak langsung proses pertumbuhannya akan terhambat. Termasuk penyakit diare yang bisa menyerang sang anak dan menghambat proses penyerapan nutrisi dalam tubuhnya. Untuk mengatasi diare, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan kepada anak Anda. Penasaran bagaimana caranya? Sebelum lanjut, cek link berikut ini www.goapotik.com/promo/obat-diare-anak-dan-dewasa-dan-obat-sembelit-dan-susah-buang-air-besar dulu yuk.


Berikan ASI Eksklusif

Para ibu yang memiliki bayi untuk pertama kalinya mungkin akan sedikit khawatir jika sang bayi mengalami kondisi yang tidak normal seperti diare. Wajar, mengingat bayi belum bisa mengonsumsi obat-obatan seperti anak-anak yang sudah lebih besar. Selain itu, bayi juga belum bisa mengutarakan apa saja yang dirasakannya hingga membuat banyak ibu kebingungan.

Tapi, jangan khawatir karena obat untuk mengatasi diare pada bayi tidaklah sulit untuk didapatkan. Sebab, Air Susu Ibu yang Anda berikan kepada anak Anda bisa menjadi obat terbaik saat anak mengalami diare. Ini disebabkan saat diare sang anak akan kehilangan banyak cairan dan ASI eksklusif bisa membantu mengembalikan cairan tubuh bayi Anda yang terbuang. Selain itu, nutrisi lengkap yang dimiliki ASI juga akan membantu proses pemulihan diare hingga sembuh dengan sendirinya.

Berikan Makanan Padat

Saat awal kehidupannya, bayi akan mengonsumsi ASI secara terus menerus. Tapi, setelah berusia 6 bulan keatas, sang bayi akan mengonsumsi makanan tambahan atau biasa disebut MPASI. Makanan pendamping ASI atau MPASI sangat dibutuhkan agar asupan nutrisi sang bayi tetap terjaga terutama saat sang bayi mengalami diare.

MPASI merupakan makanan padat yang sangat dibutuhkan anak Anda saat mengalami diare. Sebab, saat diare ada banyak nutrisi yang masuk ke dalam tubuh terbuang begitu saja. MPASi bisa membantu mengembalikan nutrisi yang terbuang dengan cepat. Selain itu, MPASI juga bisa membantu menghentikan diare sehingga proses pemulihan akan berjalan lebih cepat.

Langkah-langkah diatas bisa Anda lakukan untuk mengatasi diare pada anak. Sebagai langkah penanganan segera, usahakan untuk selalu mempersiapkan obat-obatan yang dibutuhkan anak Anda. Seperti obat flu ampuh Rhinos kapsul yang efektif mengatasi flu pada anak dalam waktu cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar