3 Des 2019

Kesehatan Sponsored Post

Obat Herbal yang Dapat Membantu Menyembuhkan Pasien Demam Berdarah

Mendekati musim pancaroba, populasi nyamuk semakin meningkat. Bukan hanya menggigit dan menyebabkan gatal namun nyamuk juga menjadi pembawa penyakit salah satunya adalah demam berdarah. Demam berdarah dengue atau DBD merupakan penyakit yang dibawa oleh nyamuk betina aedes aegepty yang menyebabkan seseorang menderita demam tinggi dengan kadar trombosit yang terus turun. Rendahnya kadar trombosit tubuh ini menyebabkan seseorang bisa mengalami pendarahan dalam dan berujung kematian jika tak segera di tangani.


Pada pasien demam berdarah, untuk mengatasi rendahnya trombosit, dokter bisa melakukan transfusi darah jika diperlukan. Selain itu pasien juga bisa mengkonsumsi obat herbal dan buah yang dikenal dapat meningkatkan kadar trombosit dalam darah. Apa saja obat herbal untuk meningkatkan trombosit pada demam berdarah? Berikut ini adalah buah dan tanaman yang mudah ditemukan dan bisa menjadi obat Anda:

Jambu biji

Merupakan buah yang dikenal mampu meningkatkan kadar trombosit darah. Selain itu buah jambu biji juga bisa menurunkan demam sehingga baik dikonsumsi secara rutin oleh pasien dbd.

Angkak

Angkak dikenal sebagai salah satu bumbu dalam masakan. Ternyata angkak yang memiliki warna merah ini juga bisa meningkatkan kadar trombosit darah. Rebuslah angkak, saring kemudian minum airnya sehari sekali untuk terapi meningkatkan trombosit selama pemulihan.

Daun pepaya

Daun pepaya juga bisa meningkatkan kekuatan dinding sel trombosit sehingga tidak mudah di hancurkan oleh virus dengue.

Buah-buahan

Konsumsilah buah yang kaya akan vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mampu melawan virus. Dengan sendirinya trombosit bisa naik jika virus berhasil dilemahkan.

Selain mencari sendiri bahan obat tradisional untuk mengatasi demam berdarah, kini di apotik Anda juga bisa menemukan obat demam berdarah anak yang bisa langsung Anda tebus tanpa resep dokter. Obat tersebut berisi kombinasi obat untuk menurunkan demam, mengatasi nyeri dan mual serta meningkatkan kekebalan tubuh. Selain memberikan obat-obatan, berikan makanan dan minuman sehat untuk penderita agar membantu meningkatkan daya tahan tubuhnya dari dalam sehingga proses penyembuhan dbd menjadi lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar