26 Nov 2015

Fakta Unik

5 Fakta Unik Tentang Masha and The Bear

Siapa yang tidak kenal dengan kartun lucu berjudul Masha and The Bear ini? Imutnya tingkah Marsha serta kasih sayang yang ditunjukkan Bear untuk selalu menjaga Marsya membuat kartun ini digemari oleh banyak anak di dunia. Bahkan tak jarang pula para orang dewasa juga ikut terpingkal-pingkal menonton kartun yang satu ini. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta unik dibalik pembuatan kartun asal Rusia ini yang belum begitu banyak diketahui oleh masyarakat?

Fakta unik yang pertama adalah kronologis dari keberadaan Masha di dalam hutan. Yah, banyak penonton yang bertanya-tanya terkait bagaimana awal mulanya seorang anak perempuan manis dan menggemaskan bisa bersama dengan seekor beruang coklat di tengah-tengah hutan. Berdasarkan cerita rakyat yang ada di Rusia tersebut, Masha sebenarnya adalah seorang yatim piatu yang tinggal bersama kakek dan juga neneknya. Namun ketika sedang bermain dengan teman-temannya, Masha terpisah dan hilang di tengah-tengah hutan. Beruntung dia bertemu rumah beruang, meskipun ketakutan Masha tidak dimakan oleh beruang karena si beruang ingin Masha tinggal di hutan untuk menjadi pekerjanya. Akan tetapi berkat kecerdasannya, Masha bisa kembali ke pelukan kakek dan neneknya.

Fakta yang kedua adalah pengisi suara imut Masha. Banyak yang berkata bahwa versi terlucu kartun ini adalah ketika pengisi suaranya masih asli orang Rusia. Lalu siapa sebenarnya suara dibalik karakter Masha ini? Untuk versi bahasa Rusia, anak perempuan yang berkesempatan emas untuk mengisi suara karakter ini adalah Alina Ilinichna Kukushkin.

Sumber foto: Wikipedia

Fakta unik dari kartun Masha and The Bear yang ketiga adalah adanya pesan moral di setiap episodenya. Selain untuk menghibur, kartun ini ternyata mengandung pesan moral yang baik untuk anak-anak di dunia. Beberapa diantaranya adalah rasa sabar yang mana dapat dilihat dari peran Bear yang begitu sabar menghadapi Masha, persahabatan, kegembiraan, kepekaan terhadap sesama makhluk hidup dan lain sebagainya.

Fakta unik keempat adalah episode perdana dari kartun ini. Banyak masyarakat Indonesia yang mengira bahwa kartun yang menceritakan persahabatan antara manusia dengan beruang ini baru ada sejak tahun 2015 belakangan ini. Padahal kartun tersebut telah ditayangkan pertama kali di Rusia sejak tanggal 9 January 2009 menggunakan bahasa Rusia.

Terakhir, fakta unik kelima terkait kartun menggemaskan ini adalah daya tarik tokoh Masha. Hal yang membuat karakter Masha ini begitu menarik adalah karena tingkahnya yang cerdas, konyol dan menggemaskan. Selain itu suara tertawa khas yang dimiliki Masha dalam kartun Masha and The Bear ini juga disebut-sebut sebagai magnet yang membuat penonton terbahak-bahak.

1 komentar: