7 Des 2020

Elektronik

5 HDD Eksternal Berkualitas dengan Kapasitas Besar, Mulai Rp 600 Ribuan!

Sumber : adata.com

Pasti kita akan merasa kerepotan saat kehabisan tempat penyimpanan HDD di laptop. Karena saat HDD sudah penuh, maka kita akan kesusahan menyimpan data-data penting. Sebenarnya ada solusi yang dapat kamu lakukan, yakni dengan menggunakan HDD eksternal. Dengan adanya HDD eksternal ini bisa memudahkan kamu untuk menyimpan data-data penting serta mudah juga dalam mengaksesnya. Nah, jika kamu tertarik untuk memiliki HDD eksternal ini, kali ini kami akan memberikan merk HDD yang murah dan berkualitas. Check this out!

1. ADATA HV620s 1TB

Sumber : scandid.in

Dengan ukuran yang kecil dan juga beban ringannya, HDD buatan ADATA ini mudah sekali untuk dibawa kemana pun dan dibutuhkan kapan pun. Untuk kemampuannya dalam transfer data tak bisa diremehkan dan cukup cepat. Selain itu, penyimpanannya pun juga besar, yakni 1TB.

Mulai dari WIndows, Mac hingga Linux pun bisa menggunakan HDD ini. Harga dari HDD ADATA HV620s ini juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 600 ribuan. Kalau rusak kamu juga nggak perlu khawatir karena HDD ini dilengkapi garansi resmi hingga 3 tahun.

2. Toshiba Canvio Basic 1TB 

Sumber : nierle.com

Kalau merk ADATA menurut kamu kurang ideal, ada nih merk yang sangat ideal, yakni HDD eksternal buatan dari Toshiba yang namanya Canvio Basic 1TB. Hadir dengan bobot yang ringan dan berukuran kecil membuat pengguna lebih fleksibel untuk menyimpannya. Kamu bisa dengan mudah memasukkan HDD eksternal ini ke dalam tas, jadi nggak bikin repot deh. 

Pada HDD Toshiba terdapat interface USB type 3.0, sedangkan untuk kecepatan transfer datanya pun tak bisa diremehkan, yakni mencapai 5.0 gb/s. Harga dari HDD ini pun juga terjangkau lho sekitar Rp 600 ribuan. Sistem operasi apapun mulai dari Windows, Mac hingga Linux bisa mengakses HDD eksternal Toshiba Canvio Basic ini.

3. WD Elements 1TB

Sumber : youtube.com

Merk HDD WD Elements ini memang terkenal di pasaran. Desain dari HDD nya sendiri terlihat lebih modern dan sangat elegan. Selain itu materialnya sudah menggunakan polikarbonat solid berwarna hitam. Kelebihan dari material yang digunakan pada HDD WD ini membuatnya tahan akan guncangan dan juga tahan lama.

Kecepatan transfer datanya pun tak kalah dengan produk lainnya, yakni mencapai 5 gb/s. Karena memang HDD ini tahan lama dan tidak mudah rusak, jadi kamu nggak perlu khawatir lagi kalau data-data penting mengalami masalah. Tak heran kalau HDD WD Elements ini menjadi penyimpanan eksternal yang berkualitas dengan harga terjangkau.

4. Transcend StoreJet 25M3 1 TB

Sumber : transcend-info.com

Transcend StoreJet 25M3 ini merupakan salah satu produk HDD eksternal yang berkualitas dengan harga cukup mahal. HDD eksternal ini punya fitur military grade shock resistance, jadi tak heran kalau harganya lebih mahal. Dengan adanya fitur military grade shock resistance ini membuat HDD eksternal tersebut tahan akan goncangan, terjatuh serta terbentur. 

HDD eksternal ini cocok banget buat kamu yang sering berpergian jauh. Sama seperti merk di atas HDD buatan Transcend ini juga punya kecepatan transfer data mencapai 5 gb/s. Jadi, kamu nggak merasa bosan lagi deh untuk menunggu lama saat transfer data.

5. WD My Passport Ultra 1 TB

Sumber : jagojet.com

Kalau dirasa merk HDD eksternal di atas masih memiliki fitur yang kurang aman, WD My Passport Ultra ini mungkin cocok. WD My Passport Ultra ini punya fitur keamanan yang tinggi dalam menyimpan berbagai data-data penting maupun data rahasia. Fitur tersebut bernama Password Protection With Hardware Encryption. 

Dengan adanya fitur Password Protection With Hardware Encryption yang dilengkapi scalable backup kamu bisa mendapatkan sebuah jadwal kapan harus backup data. Kecepatan transfer datanya tak berbeda dari lainnya, yakni punya kecepatan mencapai 5 gb/s.

Itulah 5 merk HDD eksternal berkualitas dengan harga terjangkau. Beberapa HDD eksternal di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sesuai dari merk. Jadi kamu tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan case HDD eksternal ini supaya bisa mendapatkan protect yang lebih. Kamu bisa menggunakan case HDD eksternal dari Orico. So, HDD mana nih yang ingin kamu beli?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar