9 Apr 2016

Review

Tips Memilih Laptop untuk Pelajar

Tak dipungkiri semakin berkembangnya teknologi di jaman ini memiliki laptop menjadi sebuah kebutuhan. Terutama bagi para pelajar. Dulu memang tidak semua pelajar membutuhkan laptop tapi sekarang hampir semua pelajar membutuhkan laptop untuk mendukung kegiatan belajar. Jika jaman dahulu kita terbiasa menggunakan komputer dekstop maka sekarang ini sudah tidak terlalu populer. Selain karena kurang praktis, menggunakan komputer desktop juga menghabiskan banyak listrik. Tidak seperti menggunakan laptop yang jauh lebih menghemat listrik.

Bagi para pelajar yang hendak membeli laptop untuk kebutuhan sekolah. Ada baiknya menyimak tips berikut.

Laptop ASUS

Jangan Memilih Merk Abal-abal

Semakin banyak pengguna laptop memang membuat banyak produsen menjadi latah menciptakan laptop dengan harga ekonomis. Jangan tergiur dengan latop berharga murah. Pilihlah laptop dengan merk yang jelas seperti ASUS, Acer, Toshiba dan lain-lain. Hal ini bukan dikarenakan gengsi tetapi merk tersebut sudah memiliki standar dalam produksi dan mereka juga sudah terkenal. Jadi tidak mungkin membuat laptop abal-abal.

Pilih Laptop Sesuai Kebutuhan

Tiap pelajar memang memiliki tingkat kebutuhan laptop yang berbeda-beda. Jika kamu seorang pelajar yang membutuhkan laptop hanya untuk membuat tugas lewat aplikasi office, maka laptop dengan RAM satu GB pun sudah cukup. Tapi jika kamu seorang pelajar yang membutuhkan laptop untuk mendesain atau membuat program aplikasi, maka carilah laptop yang memiliki spesifikasi yang tinggi. Dengan mengetahui kebutuhan kamu, maka akan lebih mudah mencari laptop yang dinginkan.

Perhatikan Spesifikasi Laptop

Tiap laptop memang memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Meski memiliki harga yang sama belum tentu memiliki spesifikasi yang sama. Perhatikan dengan cermat spesifikasi laptop yang akan kamu beli. Dan pertimbangkan apakah laptop tersebt akan mencukupi kebutuhan kamu. Perhatikanlah besar RAM yang dimiliki laptop tersebut. Kemudian kapasitas harddisk yang dimiliki. Jangan lupa juga perhatikan daya tahan dari baterai laptop tersebut. Perhatikan besar layar laptop yang akan kamu beli. Mesk ini mungkin tidak terlalu berpengaruh, tapi layar laptop yang sempit terkadang menyulitkan. Kamu bisa memilih laptop dengan layar 13 inci. Atau jika tidak menyukai laptop berlayar besar kamu dapat memilih laptop dengan layar 12 inci.


Sesuaikan Budget

Harga laptop semakin hari memang semakin murah. Persiapkanlah budget yang cukup untuk membeli laptop. Kamu bisa mencari referensi mengenai harga laptop dengan internet. Jika kamu mencari laptop ASUS maka kamu bisa mencarinya dengan kata kunci harga laptop ASUS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar